Jalan Pematang Reba di Inhu Mulai Dikerjakan setelah Diadukan ke DPRD Riau

Jalan Pematang Reba di Inhu Mulai Dikerjakan setelah Diadukan ke DPRD Riau

Porospro.com - Masa reses Anggota DPRD Riau dari tahun ke tahun masih mendapatkan keluhan yang hampir sama di seluruh kabupaten kota. Seperti di Kabupaten Indragiri Hulu, soal perbaikan beberapa ruas jalan.

Anggota DPRD Riau daerah pemilihan (Dapil) Inhu-Kuansing Manahara Napitupulu menyebut, salah satu yang dikeluhkan masyarakat adalah ruas jalan di Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

Tahun lalu, sempat menjadi keluhan masyarakat setempat. Tapi, saat ini, ruas jalan Pematang Reba - Pekan Heran itu segera dilakukan proses perbaikan.

"Jalan Pematang Reba - Pekan Heran ini terealisasi dan sudah dalam tahap pengerjaan. Tentu hal ini sudah dinantikan masyarakat," kata Manahara, Senin (14/08/2023).

Ruas jalan sepanjang 5 Kilometer ini diusulkan melalui aspirasi masyarakat pada tahun lalu. Kemudian, untuk ruas Pangkalan Kasai - Kuala Kilan, Komisi lV minta segera lakukan perbaikan.

Sebab, kata Anggota Komisi IV ini, DPRD Provinsi Riau telah menyetujui anggaran pemeliharaan jalan meliputi di Kabupaten Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir yang akan ditangani oleh Wilayah lV Unit Pelaksana Teknis Dinas PUPR Provinsi Riau.

Ia mendesak pemerintah agar memperbaiki ruas jalan lainnya. Sebab, ini juga bagian dari komitmen Partai Demokrat dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. Terlebih lagi, akses jalan yang digunakan masyarakat menjadi salah satu prioritas utama.

“Kita tegak lurus memperjuangkan kepentingan masyarakat termasuk kenyamanan akses jalan yang digunakan tiap harinya dalam beraktifitas,” kata Manahara.

Selain itu, ada beberapa ruas jalan lainnya yang menjadi prioritas pembangunan. Seperti ruas Jalan Peranap – Simpang Ifa sepanjang 1 km, Jalan Rengat – Kuala Cinaku – Batas Inhil 2 km, Jalan Cerenti – Air Molek 2,4 km, dan Jalan Batu Gajah – Sei Karas 1 km. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar