Kodim 0320/Dumai Sambut Kedatangan Personil Komcad

Kodim 0320/Dumai Sambut Kedatangan Personil Komcad

Porospro.com - Pada hari Rabu, tanggal 16 Agustus 2023, Dilaksanakan upacara tradisi yang penuh makna yang dilangsungkan di Lapangan Makodim 0320/Dumai, yang terletak di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai. Kegiatan tersebut adalah Upacara Tradisi Penyambutan Personil Komponen Cadangan (KOMCAD) Matra Darat di KODIM 0320/Dumai.

Dalam upacara tersebut, Kapten Arh M.I Daulay bertindak Sebagai pemimpin upacara, sementara Lettu Arh Zulkifli bertugas sebagai komandan upacara. 

Letkol Inf Antony Tri Wibowo, Dandim 0320/Dumai, memberikan kata sambutan yang dibacakan oleh Kapten Arh M.I Daulay, Letkol Inf Antony Tri Wibowo menyampaikan pentingnya komponen cadangan sebagai sumber daya nasional yang siap dikerahkan dalam kondisi darurat militer atau bencana alam. Ia juga menjelaskan bahwa komponen cadangan memiliki peran strategis dalam memperbesar dan memperkuat kekuatan pertahanan negara.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf Antony Tri Wibowo juga membacakan 10 poin penting yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia pada upacara penutupan KOMCAD pada tanggal 31 Juli 2023 di KODIKMAR Surabaya. Presiden menyoroti pentingnya memperkuat daya tahan masyarakat, mengembangkan kemampuan pertahanan negara, dan melibatkan seluruh elemen negara dalam membangun sumber daya pertahanan bangsa.

Letkol Inf Antony Tri Wibowo menyatakan bahwa kerjasama antara tentara dan rakyat serta kesetaraan dalam konsep pertahanan harus ditekankan. Ia mengapresiasi peran komponen cadangan dalam sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta, yang dapat dimobilisasi hanya untuk kepentingan pertahanan negara.

Upacara tersebut juga menjadi momen penting untuk mengumumkan nama-nama personil Komponen Cadangan Matra Darat tahun 2023 di Wilayah Kodim 0320/Dumai. Sepuluh orang anggota komponen cadangan dinyatakan resmi sebagai bagian dari sistem pertahanan negara.

"Kegiatan ini menjadi perwujudan nyata dari komitmen seluruh komponen bangsa dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan negara. Semua pihak berharap agar Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan taufik dan hidayah dalam pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara," tutup Dandim.

Berikut ini Nama Komponen Cadangan Matra Darat tahun 2023 di Wilayah Kodim 0320/Dumai :

1. Ananda.S (Komcad)

2. Ali Hendra (Komcad)

3. Rey Devaldi (Komcad)

4. Umar Huddin (Komcad)

5. Hot Mulyadi (Komcad)

6. Daniel Setiawan (Komcad)

7. Hendri Sahputra (Komcad)

8. Deded Irawan (Komcad)

9. Erwin Sahputra (Komcad)

10. Abu Bakar (Komcad)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar