Mendagri Menjadi Inspektur Upacara Taptu Dan Sekaligus Pelepasan Pawai Obor

Mendagri Menjadi Inspektur Upacara Taptu Dan Sekaligus Pelepasan Pawai Obor
Mendagri Tito Karnavian menjadi Inspektur Upacara Taptu

Porospro.com,Natuna_ Ribuan Masyarakat antusias memadati Pantai Piwang untuk menyaksikan Pawai Obor dan Upacara Taptu yang di pimpin langsung Menteri Dalam Negeri (MENDAGRI) Bapak Tito Karnavian Beserta istri Ibuk Tri Suswati.

Kegiatan Pawai Obor dan Upacara Taptu yang ditaja oleh Pemerintah Provinsi Kepri ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78 tahun di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Acara dilaksanakan di Pantai Piwang, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada Rabu (16/08/2023) malam.

Upacara Taptu merupakan tradisi kemiliteran yang sudah dilaksanakan sejak dahulu menjelang hari kemerdekaan

"Yang sangat luar biasa dalam upacara Taptu pada tahun ini, inspektur upacara nya adalah Menteri Dalam Negeri (MENDAGRI) Bapak Tito Karnavian".

Bukan itu saja, Pawai Obor juga di buka oleh Mendagri Bapak Tito Karnavian beserta istri Ibuk Tri Suswati."Dalam perayaan Pawai Obor ini, bertujuan supaya kita semua untuk terus mengenang pejuangan yang di lakukan para Pahlawan kita dalam meraih Kemerdekaan yang saat ini kita rasakan".

Peserta pawai obor yang berjumlah kurang lebih 500 orang yang terdiri dari kesatuan TNI-Polri, Para ASN, Mahasiswa dan Pelajar.

Sembari melepas peserta pawai obor, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga keselamatan selama acara berlangsung.

“Tetap berhati-hati, karena yang dipegang itu api, salah sedikit bisa membakar diri sendiri maupun teman di kiri, kanan dan di depan. Jaga jarak demi keselamatan acara kita ini,” imbuhnya sembari melepas peserta pawai obor.

Para peserta pawai obor akan berjalan sejauh kurang lebih 1,5 Kilometer dengan rute dari Pantai Piwang menuju SMAN 1 Bunguran Timur.

"Besok pagi Mendagri Bapak Tito Karnavian Menjadi Inspektur Upacara Detik-detik Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78."

Hadir dalam acara Gubernur Kepri, Bupati Natuna, Wakil Bupati Natuna, Sekda Natuna, Forkompinda, beberapa Kepala OPD Provinsi Kepri dan Kepala OPD Kabupaten Natuna. (eko)


Tulis Komentar