Tak Mau Adanya Karhutla, Serka Fahrizal Purba Laksanakan Patroli

Tak Mau Adanya Karhutla, Serka Fahrizal Purba Laksanakan Patroli

Porospro.com - Babinsa Koramil-01/Dumai dari Kodim 0320/Dumai, Serka Fahrizal Purba, melakukan kegiatan patroli cegah Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di wilayah yang rawan terjadinya kebakaran, (21/8).

Patroli ini dilakukan di RT 06 Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan. Selama patroli, Serka Fahrizal Purba juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mencegah karhutla dan tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Patroli juga dilakukan guna mengidentifikasi potensi titik-titik yang rawan kebakaran dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, yang dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Sosialisasi yang diberikan oleh Serka Fahrizal Purba saat patroli merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya karhutla. Ia menjelaskan bahwa membuka lahan dengan cara membakar sangat merugikan dan berpotensi menyebabkan dampak yang luas, baik bagi lingkungan maupun kesehatan masyarakat.

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam mencegah karhutla. Hal ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau TNI, tetapi juga seluruh komponen masyarakat. Dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar, kita dapat melindungi lingkungan dan mengurangi risiko terjadinya kebakaran," Jelasnya.

Selain memberikan sosialisasi, Serka Fahrizal Purba juga berdialog dengan masyarakat untuk mendengarkan masukan dan pemikiran mereka tentang cara-cara mencegah karhutla. Ini menjadi langkah konkret untuk melibatkan masyarakat dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Peran Babinsa dan Koramil-01/Dumai dalam patroli cegah karhutla sangat penting. Langkah-langkah preventif seperti ini dapat membantu masyarakat untuk lebih waspada dan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar dari risiko karhutla yang dapat berdampak negatif pada kehidupan sehari-hari.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar