Wakili Sekda, Staf Ahli Bupati Buka Rapat Persiapan Harganas 2023 Labuhanbatu

Wakili Sekda, Staf Ahli Bupati Buka Rapat Persiapan Harganas 2023 Labuhanbatu

Porospro.com - Mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Staf Ahli Bupati Labuhanbatu Bidang Pemerintahan dan Sosial Turing Ritonga, ST., MM membuka rapat Persiapan Harganas ke-30 dan Pencanangan Bakti Sosial TNI-KB-Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu 2023 di Aula Kodim 0209 Labuhanbatu, Senin (21/8/2023).

Turing mengatakan Pelaksanaan Hari Keluarga adalah momentum untuk mengingatkan seluruh masyarakat mengenai pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan bagi pembangunan bangsa maupun negara. Hari Keluarga Nasional 2023 diharapkan menjadi ruang untuk memperkuat langkah dalam mencegah dan menuntaskan persoalan stunting di Indonesia.

Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30 dan pencanangan bakti sosial TNI KB Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu tahun 2023 ini merupakan satu kesatuan momentum yang tidak terpisahkan dalam mendukung program bangga Kencana yang saling berkaitan satu sama lain titik Peringatan Hari Keluarga Nasional tahun ini mengusung tema "Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia maju".

"Mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja membolo Labuhan Batu demi meningkatkan kesejahteraan Kabupaten Labuhanbatu, " Tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pasiter Kodim 0209/LB Kapten Inf. Sugianto mengatakan bahwa Kodim 0209 siap mendukung kegiatan ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama membahas kegiatan yang akan dilaksanakan. Acara harganas direncanakan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2023, dengan kegiatan pelayanan KB gratis, pemberian sembako kepada keluarga berisiko stunting, pemberian dokumen kependudukan seperti Akte lahir, KIA, KK dan KTP,  donor darah, dan pojok baca keliling.

Turut hadir dalam rapat ini Kadis DP2KB Labuhanbatu, Kadis Perpustakaan, Kadis Dukcapil Labuhanbatu, Danramil Wilayah Kabupaten Labuhanbatu, Kapus atau perwakilan perwakilan PKK Labuhanbatu, perwakilan DWP Labuhanbatu, perwakilan Persit Labuhanbatu, perwakilan OPD terkait, dan hadirin peserta rapat lainnya.(Rs)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar