Babinsa Koramil 06 Cek Kesehatan Hewan Ternak

Babinsa Koramil 06 Cek Kesehatan Hewan Ternak

Porospro.com - Dalam upaya pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Serda C. J. Silalahi, Babinsa dari Koramil 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, turut aktif dalam melakukan pengecekan hewan ternak di Desa Lukit, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selama pengecekan, Serda C. J. Silalahi tidak hanya memeriksa kesehatan hewan ternak, tetapi juga memberikan himbauan kepada warga untuk segera melaporkan jika terdapat tanda-tanda penyakit PMK pada hewan ternak mereka. Himbauan ini bertujuan untuk memastikan bahwa langkah cepat dapat diambil apabila terdeteksi adanya gejala penyakit yang berpotensi menular.

Dalam kunjungannya, Babinsa juga melakukan pengecekan pada ternak sapi milik Kharim. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah terdapat gejala atau ciri-ciri hewan yang terinfeksi wabah PMK. Serda C. J. Silalahi mengungkapkan bahwa hasil pengecekan tidak menemukan tanda-tanda penyakit PMK pada ternak milik Kharim.

Serda C. J. Silalahi menyatakan pentingnya upaya pencegahan dalam menghadapi penyakit PMK. Ia berharap bahwa dengan langkah-langkah pencegahan yang dilakukan, wabah PMK dapat dihindari, dan kesehatan ternak dapat tetap terjaga.

Selama pelaksanaan kegiatan, Serda C. J. Silalahi merasakan kerjasama dan dukungan positif dari masyarakat yang memelihara hewan ternak. Dukungan ini menunjukkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan ternak dan mencegah penyebaran penyakit.

Serda C. J. Silalahi mengakhiri dengan harapan bahwa langkah-langkah pencegahan yang diambil akan berhasil menjaga ternak tetap sehat dan terhindar dari wabah PMK. 

"Keterlibatan Babinsa dalam pencegahan penyakit hewan merupakan contoh nyata dari peran TNI dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan pertanian yang berkelanjutan," Jelasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar