Wakil Ketua 1 DPRD Inhil Ikuti Malam Renungan Suci HUT RI ke-78 Tahun 2023

Wakil Ketua 1 DPRD Inhil Ikuti Malam Renungan Suci HUT RI ke-78 Tahun 2023

Porospro.com - Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Inhil Edi Gunawan, SE.M.Si mengikuti secara langsung kegiatan apel malam renungan suci untuk mengenang jasa para pahlawan yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Bakti Parit 6 Tembilahan Hulu, Rabu 16 Agustus 2023 sekitar pukul 24.00 Wib dini hari.

Bertindak selaku inspektur upacara dalam renungan suci memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 tersebut yaitu Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, SH. M.Han.

Sementara itu peserta apel kehormatan dan renungan suci diikuti juga oleh Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti, unsur Forkopimda beserta satu pleton pasukan Kodim 0314/inhil, Polres Inhil, Satpol PP Inhil, pasukan Damkar, Korpri, BPBD, FKPPI, pelajar SMA dan anggota Pramuka.

Diketahui bahwa di TMP Yudha Bhakti terdapat makam pejuang dan para pahlawan yang terdiri dari pejuang TNI sebanyak 20 orang, dari Polri 1 orang serta pejuang rakyat 5 orang dan pahlawan yang tak dikenal 3 orang.

Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, SH,M.Han dalam sambutannya menyatakan bahwa semua pihak wajib memberikan penghormatan yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi negara dan bangsa.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga," ungkap Dandim 0314/Inhil. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar