Melalui Babinsanya, Koramil 06 Merbau Melaksanakan Giat Cegah PMK

Melalui Babinsanya, Koramil 06 Merbau Melaksanakan Giat Cegah PMK

Porospro.com - Dalam rangka mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Serda C. J. Silalahi, Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, turut gencarkan pengecekan hewan ternak di Desa Lukit, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan pengecekan hewan ternak ini dilakukan secara rutin oleh Babinsa Koramil 06/Merbau. Tujuannya untuk memastikan kondisi kesehatan hewan ternak dan mencegah penyebaran PMK.

Pada saat melakukan pengecekan, Serda C. J. Silalahi juga menghimbau kepada warga untuk segera melapor apabila ada hewan ternaknya yang mengalami tanda-tanda penyakit PMK.

"Kami selalu memantau kondisi hewan ternak milik warga. Kami juga menghimbau kepada warga untuk segera melapor apabila ada hewan ternaknya yang mengalami tanda-tanda penyakit PMK," kata Serda C. J. Silalahi.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut, Serda C. J. Silalahi memeriksa kondisi kesehatan hewan ternak milik warga, seperti suhu tubuh, nafsu makan, dan kondisi mulut dan kuku.

"Setelah kami melakukan pengecekan, tidak ditemukan hewan ternak milik warga yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)," ungkapnya.

Serda C. J. Silalahi berharap, dengan upaya pencegahan yang dilakukan oleh Babinsa, dapat menangkal penyebaran PMK di wilayah binaannya.

"Mudah-mudahan dengan upaya kita untuk melakukan pencegahan bisa menangkal wabah PMK ini, dan ternak-ternak kita semuanya sehat," pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar. Masyarakat yang memelihara hewan ternak menyambut baik kedatangan Babinsa tersebut.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memeriksa kesehatan hewan ternak kami. Kami juga akan selalu menjaga kesehatan hewan ternak kami agar tidak terjangkit penyakit PMK," kata salah seorang warga.

Kegiatan pengecekan hewan ternak oleh Babinsa merupakan salah satu upaya TNI untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran PMK.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar