Kopda Ricko Yuspranata Terangkan Dampak Dari PMK

Kopda Ricko Yuspranata Terangkan Dampak Dari PMK

Porospro.com - Kodim 0303/Bengkalis melalui Koramil 06/Merbau terus berupaya keras dalam mencegah penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang terjadi pada hewan ternak di Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Salah satu langkah yang diambil oleh Babinsa Koramil 06/Merbau adalah dengan meningkatkan pelaksanaan patroli di wilayah yang rentan terhadap wabah PMK, seperti yang dilakukan oleh Kopda Ricko Yuspranata. 

Patroli ini bertujuan untuk secara rutin mengawasi dan memantau kondisi ternak serta memberikan sosialisasi kepada para pemilik ternak.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Babinsa Koramil 06/Merbau berkunjung ke berbagai peternakan warga di Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putri Puyu. Selama kunjungan ini, mereka memberikan himbauan kepada para pemilik ternak untuk selalu memeriksa kesehatan ternak mereka dan menjaga kebersihan kandang.

"Hasil dari pengawasan dan pengecekan langsung oleh Babinsa menunjukkan bahwa hewan ternak milik warga saat ini dalam kondisi sehat, dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda infeksi virus PMK," Ujar Babinsa.

Hal ini merupakan indikasi positif bahwa upaya pencegahan yang dilakukan oleh Kodim 0303/Bengkalis melalui Koramil 06/Merbau telah berjalan dengan baik.

Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan ini secara rutin, dapat memberikan perlindungan yang cukup bagi hewan ternak di wilayah Kecamatan Tasik Putri Puyu, khususnya di Desa Kudap. 

Upaya ini merupakan bagian dari tanggung jawab Kodim 0303/Bengkalis untuk menjaga kesehatan hewan ternak dan mencegah penyebaran penyakit yang dapat merugikan masyarakat peternak serta ekonomi daerah. 

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar