Letda Arh Sunaryo Hadiri Apel Hari Pramuka

Letda Arh Sunaryo Hadiri Apel Hari Pramuka

Porospro.com - Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62 tahun 2023, tingkat Kwartir Cabang Kota Dumai menggelar Apel Besar yang diadakan pada hari Sabtu, tanggal 2 September 2023. Lokasi pelaksanaan apel ini berlangsung di Lapangan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Dumai, Jalan H.R. Soebrantas, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Dandim 0320/Dumai, yang diwakili oleh Letda Arh Sunario. Apel Besar ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pramuka Nasional ke-62 dan sekaligus untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Kegiatan ini mengusung tema besar yang menjadi fokus peringatan, yaitu "Dengan Peringatan Hari Jadi Pramuka ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan." Tema ini mencerminkan semangat Pramuka dalam mendidik generasi muda agar memiliki kualitas dan pemahaman yang baik terkait dengan kebangsaan dan pembangunan nasional.

Apel Besar ini menjadi ajang berkumpulnya para anggota Pramuka dari berbagai tingkatan, baik tingkat sekolah, tingkat kecamatan, maupun tingkat kota Dumai.

Mereka berkumpul untuk menunjukkan solidaritas dan komitmen mereka dalam membangun karakter yang kuat dan berwawasan kebangsaan.

Hari Pramuka adalah momen yang penting untuk merayakan semangat kepramukaan dan mengenang peran penting Gerakan Pramuka dalam membentuk karakter generasi muda Indonesia.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi para anggota Pramuka untuk terus berkontribusi positif dalam pembangunan bangsa dan negara," Ujar Letda Arh Sunaryo.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar