Pelaksanaan Komsos Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau Berjalan Lancar

Pelaksanaan Komsos Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau Berjalan Lancar

Porospro.com - Komunikasi sosial (komsos) adalah salah satu wujud kepedulian dan upaya menjalin silaturrahmi antara TNI dengan masyarakat. Hal ini menjadi landasan bagi Serda C. J. Silalahi, Babinsa Koramil 06/Merbau di bawah Kodim 0303/Bengkalis, untuk melaksanakan kegiatan komsos bersama warga Kampung Pancasila.

Kegiatan komsos ini dilakukan dengan tujuan menguatkan hubungan antara TNI dan masyarakat di wilayah binaan. Serda C. J. Silalahi beserta masyarakat Kampung Pancasila turut serta dalam kegiatan ini dengan semangat kebersamaan.

Kegiatan komsos dilakukan di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengamalkan dan mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, terutama di wilayah yang menjadi tanggung jawab Koramil 06/Merbau.

"Dengan adanya kegiatan komsos, diharapkan dapat memupuk rasa kekompakan di antara seluruh masyarakat. Kegiatan ini menjadi wadah untuk merapatkan barisan dan memperkuat rasa persaudaraan di tengah beragamnya masyarakat," Kata Babinsa.

Pembentukan Kampung Pancasila yang damai adalah salah satu tujuan utama dari kegiatan komsos ini. Melalui diskusi, pertemuan, dan berbagai kegiatan lainnya, masyarakat diharapkan dapat terus memelihara semangat gotong royong, menjaga toleransi, serta menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai.

Serda C. J. Silalahi mengajak masyarakat untuk terus kompak dan semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Upaya bersama ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara TNI dan masyarakat, serta mendorong terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman, dan berkeadilan.

"Koramil 06/Merbau, melalui kegiatan komsos ini, ingin menjadi bagian yang berkontribusi dalam membentuk masyarakat yang cinta Pancasila dan menjadikannya sebagai pedoman dalam berperilaku serta berinteraksi dalam kehidupan sehari-hari," Jelasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar