Pengontrolan Virus PMK Dilakukan Oleh Serda Ansari Dengan Mengecek Hewan Ternak

Pengontrolan Virus PMK Dilakukan Oleh Serda Ansari Dengan Mengecek Hewan Ternak

BENGKALIS (MR) - Serda Ansari, Babinsa Koramil 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, turut gencarkan pengecekan hewan ternak di Desa Padang Kamal, Kecamatan Pulau Merbau.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini sedang mewabah di Indonesia.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut, Serda Ansari memeriksa kondisi kesehatan hewan ternak milik warga, seperti suhu tubuh, nafsu makan, dan kondisi mulut dan kuku.

"Hari ini, kami datangi ternak warga, jadi kami ingin memastikan apakah ada gejala maupun ciri-ciri ternak milik warga yang terinfeksi virus PMK ini," kata Serda Ansari.

Untuk sementara dari hasil pengawasan dan pengecekan langsung dari Babinsa, untuk hewan ternak milik warga semuanya dalam kondisi sehat dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda virus PMK.

Melalui kegiatan ini, Serda Ansari juga mengingatkan para peternak untuk tetap semangat dalam perawatan dan agar selalu menjaga kebersihan kandang.

"Para peternak harus tetap semangat dalam merawat hewan ternaknya dan menjaga kebersihan kandang, karena kandang ternak tersebut dekat dengan tempat tinggal warga sehingga setiap hari harus dibersihkan," kata Serda Ansari.

Kegiatan pengecekan hewan ternak ini berjalan dengan lancar dan disambut baik oleh warga. Masyarakat mengapresiasi upaya Babinsa dalam mencegah penyebaran PMK.

"Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah melakukan pengecekan hewan ternak kami. Kami akan selalu mengikuti saran dari Babinsa untuk menjaga kesehatan hewan ternak kami," kata salah seorang warga.

Babinsa Koramil 06/Merbau akan terus melakukan pengecekan hewan ternak secara rutin untuk memastikan kesehatan hewan ternak dan mencegah penyebaran PMK.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar