Giat Patroli dan Monitoring Wilayah Cegah Karhutla Oleh Serka Eri Efrianto

Giat Patroli dan Monitoring Wilayah Cegah Karhutla Oleh Serka Eri Efrianto

Porospro.com - Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 06/Merbau melaksanakan monitoring di daerah rawan karhutla khususnya di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan ini dipimpin oleh Serka Eri Efrianto dan Serda K. Sinaga.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa melakukan pemantauan kondisi lahan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya karhutla.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama melakukan patroli dan pengawasan lebih di daerah rawan karhutla," kata Serka Eri Efrianto.

Menurutnya, wilayah yang rentan akan terjadinya Karhutla adalah wilayah yang masih banyak lahan kosong dan bergambut.

Serka Eri Efrianto juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.

"Kebakaran hutan berakibat pada pencemaran udara dan dapat menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat," jelas Serka Eri Efrianto.

Kegiatan monitoring ini berjalan dengan lancar dan disambut baik oleh masyarakat. Masyarakat mengapresiasi upaya Babinsa dalam mencegah terjadinya karhutla.

"Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah melakukan monitoring di daerah kami. Kami akan selalu mengikuti saran dari Babinsa untuk mencegah terjadinya karhutla," kata salah seorang warga.

Babinsa Koramil 06/Merbau akan terus melakukan monitoring di daerah rawan karhutla secara rutin untuk memastikan kondisi lahan dan mencegah terjadinya karhutla.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar