Serda Syahrul Ismail Laksanakan Pengecekan Kesehatan Hewan Ternak

Serda Syahrul Ismail Laksanakan Pengecekan Kesehatan Hewan Ternak

Porospro.com - Kodim 0303/Bengkalis melalui Koramil 06/Merbau terus berupaya mencegah penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan pelaksanaan patroli. Hal ini dilakukan untuk memantau kondisi kesehatan hewan ternak di Desa Semukut.

Pada Rabu (7/9), Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Syahrul Ismail, melaksanakan patroli ke peternakan warga di Desa Semukut. Dalam patrolinya, Serda Syahrul menghimbau warga untuk selalu mengecek kesehatan ternaknya dan rutin membersihkan kandang.

"Kami menghimbau warga untuk selalu mengecek kesehatan ternaknya secara rutin, Selain itu, kami juga mengimbau warga untuk rutin membersihkan kandang ternaknya untuk mencegah penyebaran virus PMK," katanya.

Dari hasil pengawasan dan pengecekan langsung oleh Babinsa, hewan ternak milik warga di Desa Semukut semuanya dalam kondisi sehat dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda virus PMK.

"Alhamdulillah, dari hasil pengawasan dan pengecekan langsung, hewan ternak milik warga di Desa Semukut semuanya dalam kondisi sehat dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda virus PMK," kata Serda Syahrul.

Serda Syahrul berharap dengan dilaksanakannya kegiatan patroli secara rutin, dapat mencegah penyebaran wabah PMK di Kecamatan Pulau Merbau khususnya di Desa Semukut.

"Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat mencegah penyebaran wabah PMK di Kecamatan Pulau Merbau khususnya di Desa Semukut," pungkasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar