Serda Priyo Sudarmo Melakukan Patroli Rutin Cegah PMK

Serda Priyo Sudarmo Melakukan Patroli Rutin Cegah PMK

Porospro.com - Babinsa Koramil 01/Dumai, Kodim 0320/Dumai, Serda Priyo Sudarmo melaksanakan sosialisasi pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) di peternakan milik Rustam, warga Jalan Parit Sadak, Kelurahan Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat, Sabtu (9/9/2023).

Dalam sosialisasi tersebut, Serda Priyo Sudarmo menyampaikan beberapa cara pencegahan PMK, di antaranya, Menjaga kebersihan kandang dan lingkungannya, Melakukan vaksinasi terhadap ternak, Melakukan pemeriksaan kesehatan ternak secara rutin, Membatasi pergerakan ternak serta Melakukan desinfeksi terhadap ternak dan kandang

Serda Priyo Sudarmo juga mengingatkan kepada peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan lingkungannya. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK.

"Kandang dan lingkungan yang bersih akan membuat ternak menjadi sehat dan terhindar dari penyakit," kata Serda Priyo Sudarmo.

Rustam, pemilik peternakan tersebut, menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa. Ia mengaku akan mengikuti saran-saran yang disampaikan oleh Babinsa.

"Saya akan menjaga kebersihan kandang dan lingkungannya, serta melakukan vaksinasi terhadap ternak saya," kata Rustam.

Sosialisasi pencegahan PMK merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh TNI-AD untuk membantu pemerintah dalam mengendalikan penyebaran PMK.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar