Pelaksanaan Pencegahan Karhutla Oleh Tim Babinsa Koramil 06 Merbau

Pelaksanaan Pencegahan Karhutla Oleh Tim Babinsa Koramil 06 Merbau

Porospro.com - Serda Ansari dan Praka Yudi Armatria, Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, melaksanakan patroli dan komunikasi sosial (komsos) di Desa Pelantai, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (8/9/2023).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah binaan.

Saat patroli, Serda Ansari mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat, serta tidak sesekali membuka lahan dengan cara dibakar.

"Masyarakat harus menyadari bahwa karhutla dapat menimbulkan dampak negatif, baik bagi lingkungan maupun masyarakat, Oleh karena itu, mari kita bersama-sama mencegah terjadinya karhutla," imbuhnya.

Serda Ansari juga menyampaikan bahwa Babinsa sudah rutin dengan bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar melakukan pencegahan dan antisipasi karhutla.

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya karhutla khususnya di Desa Pelantai yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," pungkas Serda Ansari.

Kegiatan patroli dan komsos ini berjalan lancar dan mendapat sambutan positif dari masyarakat.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar