Pencegahan Karhutla Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Pencegahan Karhutla Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Pelda A. Nababan, bersama rekan Babinsa dan masyarakat, melakukan patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Patroli kali ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya karhutla. Pelda A. Nababan mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat, serta tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Wilayah yang masih banyak lahan kosong, semak belukar, dan wilayah yang bergambut kering merupakan wilayah yang rentan terjadi karhutla," kata Pelda A. Nababan.

Babinsa juga rutin melakukan sinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar melakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadi karhutla.

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Desa Kudap yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," kata Pelda A. Nababan.

Kegiatan patroli antisipasi karhutla ini disambut baik oleh masyarakat Desa Kudap. Mereka menyatakan akan mendukung penuh upaya pencegahan karhutla.

Patroli antisipasi karhutla ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh TNI-AD dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar