Pelaksanaan Monitoring Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Pelaksanaan Monitoring Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Porospro.com - Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 06/Merbau melaksanakan monitoring di daerah rawan karhutla, khususnya di Desa Mengkopot Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan ini dipimpin oleh Serka Eri Efrianto dan Serda K. Sinaga, didampingi security dan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini, Serka Eri Efrianto menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat di lahan gambut kering agar terhindar dari karhutla.

"Wilayah yang masih banyak lahan kosong dengan tumbuhan dinilai sangat rentan akan terjadinya Karhutla," ujar Serka Eri Efrianto.

Kebakaran hutan dapat menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat, seperti polusi udara dan gangguan pernapasan. Oleh karena itu, Serka Eri Efrianto meminta kepada masyarakat untuk tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.

"Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran," ujar Serka Eri Efrianto.

Kegiatan monitoring ini merupakan upaya dari TNI-AD untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar