Petani Jagung Dapatkan Edukasi Dari Babinsa

Petani Jagung Dapatkan Edukasi Dari Babinsa

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Buluh Kasap Koramil 01/Dumai Kodim 0320/Dumai Serda SMP Sinaga melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendampingan karya nyata tanaman jagung di RT 06 milik Sakri, warga Jalan Gajah Mada RT 06 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur, Selasa (12/9/2023).

Dalam kegiatan ini, Serda SMP Sinaga memberikan sosialisasi dan bimbingan kepada Sakri dalam merawat tanaman jagungnya. Serda SMP Sinaga juga memberikan bantuan berupa pupuk dan pestisida untuk membantu Sakri dalam merawat tanaman jagungnya.

Sakri menyampaikan apresiasinya atas pendampingan yang diberikan oleh Babinsa. Sakri mengatakan bahwa pendampingan ini sangat membantunya dalam merawat tanaman jagungnya.

"Saya sangat berterima kasih atas pendampingan dari Babinsa. Pendampingan ini sangat membantu saya dalam merawat tanaman jagung saya," ujar Sakri.

Serda SMP Sinaga mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan pendampingan ini merupakan upaya untuk membantu warga dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaannya. Serda SMP Sinaga mengatakan bahwa tanaman jagung merupakan salah satu tanaman yang mudah ditanam dan perawatannya tidak terlalu sulit.

"Kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu warga dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaannya. Kami berharap dengan pendampingan ini, tanaman jagung milik Sakri dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan panen yang melimpah," ujar Serda SMP Sinaga.

Selain itu, Serda SMP Sinaga juga mengajak warga untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk menanam berbagai macam tanaman pangan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan pangan di wilayah binaannya.

"Saya mengajak warga untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk menanam berbagai macam tanaman pangan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan pangan di wilayah binaannya," ujar Serda SMP Sinaga.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar