Babinsa Koramil 06 Merbau Serda Syahrul Melaksanakan Giat Komsos

Babinsa Koramil 06 Merbau Serda Syahrul Melaksanakan Giat Komsos

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda Syahrul Ismail, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam komsos tersebut, Serda Syahrul menekankan pentingnya pemahaman dan penghayatan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. Ia mengatakan, Pancasila merupakan dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikan.

"Pancasila merupakan pedoman hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Dengan pemahaman dan penghayatan yang mendalam, maka kita akan dapat mewujudkan kehidupan yang rukun, harmonis, dan sejahtera," kata Serda Syahrul.

Ia menambahkan, komsos yang dilaksanakan merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan hubungan antara Babinsa dengan masyarakat.

"Komsos ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan hidup rukun sesama," ujarnya.

Kegiatan komsos ini disambut baik oleh warga masyarakat. Mereka menyatakan akan terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami akan terus memantapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan tempat tinggal kami," kata salah seorang warga.

Serda Syahrul berharap, melalui kegiatan komsos ini, masyarakat Kampung Pancasila dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam mewujudkan kehidupan yang rukun dan sejahtera.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar