Dishub Dumai Akan Gelar Beragam Kegiatan Memperingati Harhubnas 2023

Dishub Dumai Akan Gelar Beragam Kegiatan Memperingati Harhubnas 2023

Porospro.com, Dumai - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai akan menggelar beragam kegiatan.

“Untuk memperingati dan juga memeriahkan Harhubnas tahun ini, kita akan menggelar beragam kegiatan. Selain upacara, tentunya kita juga akan berbagi kebahagiaan ke panti asuhan dan masyarakat kurang mampu,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai Said Effendi saat memimpin rapat persiapan Harhubnas di ruang Kadishub, Jl. H. R. Soebrantas pada Selasa (12/09/2023) kemarin.

Nantinya, Lanjut Said, dalam beragam kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut pihaknya akan berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana (UP) Dishub Kota Dumai.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya, upacara peringatan Harhubnas 2023 yang akan digelar pada Senin (18/9/2023) bertempat di Kantor Dishub Kota Dumai, Jalan H. R. Soebrantas, penyerahan cinderamata, pembaagian sembako ke panti asuhan dan masyarakat kurang mampu, ramah tamah dan kegiatan lainnya yang bertujuan untuk memeriahkan peringatan Hari Perhubungan Nasional.

“Untuk itu saya berharap kegiatan yang kita persiapkan dalam rangka memperingati harhubnas tahun ini dapat berjalan lancar dan berlangsung dengan sukses. Serta kita semua lebih bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Tema Harhubnas tahun ini "Melaju Untuk Tranportasi Maju".

Seperti yang telah disampaikan Bapak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, tema ini sangat relevan dengan visi Indonesia Emas 2045 yang dituntut untuk terus melakukan perbaikan, mengakselerasi pembangunan dan meningkatkan pelayanan.

"Tema ini juga sejalan dengan semangat Kemerdekaan Indonesia, yang diharapkan dapat menginspirasi dan memberikan dorongan kepada kita para insan transportasi. Bahwa kita harus terus belajar dan semangat untuk maju,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kantor Pusat Kemenhub, Jakarta (22/8/2023).

Selain tema, Kemenhub juga meluncurkan logo Harhubnas 2023 “Segitiga Ungu Dengan Arah Panah Ke Atas”. Simbol panah adalah simbol melesat dan tepat sasaran dengan arti pembangunan sektor transportasi tidak hanya harus cepat, tapi juga harus tepat sasaran. Tidak hanya dibangun atau jadi, tapi juga harus memberikan manfaat nyata bagi Masyarakat. Warna ungu adalah simbol tekad dan kesungguhan. Artinya, harus melayani masyarakat dan mengabdi kepada negara dengan setulus hati.

Lebih lanjut Menhub mengungkapkan, peringatan Harhubnas bukan ajang hura-hura dan berfoya-foya. Menhub berpesan agar momentum ini dapat dimanfaatkan untuk memperkuat kolaborasi para insan transportasi di seluruh Indonesia.

"Mari kita semangat untuk bekerja lebih keras lagi untuk melayani masyarakat dan memajukan transportasi Indonesia," tutur Menhub.

Rapat peringatan Harhubnas 2023 di kantor Dishub Kota Dumai tersebut dihadiri Sekretaris Dishub Kota Dumai Alif Sujud, Kabid, Ka. UPT, Kasi, Kasubbag, ASN dan TKPK di lingkup Dinas Perhubungan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar