Babinsa Ratu Sima Berikan Pemahaman Terkait Pencegahan Karhutla

Babinsa Ratu Sima Berikan Pemahaman Terkait Pencegahan Karhutla

Porospro.com - Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan, Sertu Abu Kosim, melaksanakan giat patroli Karhutla di wilayah yang rawan akan karhutla, pada Kamis (14/9/2023).

Sertu Abu Kosim juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

Hal ini dikarenakan membuka lahan dengan cara membakar dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, Membuka lahan dengan cara membakar dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan yang dapat merugikan masyarakat dan lingkungan,"  himbaunya.

Selain itu, Sertu Abu Kosim juga mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi Karhutla. Masyarakat diharapkan untuk segera melaporkan kepada pihak terkait jika melihat adanya titik api di wilayahnya.

"Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam mencegah terjadinya Karhutla, Mari kita jaga lingkungan kita bersama-sama," lanjutnya.

Patroli Karhutla ini merupakan salah satu upaya Koramil-01/Dumai dalam mendukung program pencegahan Karhutla yang menjadi perhatian nasional.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar