120 TKPK Dishub Kota Dumai Mengikuti Kegiatan Madabintal

120 TKPK Dishub Kota Dumai Mengikuti Kegiatan Madabintal
Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Said Effendi

Porospro.com, Dumai – Sebanyak 120 Tenaga Kerja dengan Perjanjian Kerja (TKPK) di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai mengikuti Masa Dasar Bimbingan Fisik dan Mental (Madabintal) tahun 2023 yang berlangsung di lapangan Bukit Gelanggang Jl. H.R. Soebrantas pada Kamis (07/09/2023). 

Kegiatan tersebut secara langsung dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Said Effendi. Turut mendampingi para instruktur / pelatih madabintal yakni Kabid Angkutan dan Sarana Okto Permadi, Pelaksana Bidang Pengembangan dan Keselamatan (Pengkes) M. Arief, Pejabat Fungsional Dewi, Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi Tri Nanda Putra dan dua personil dari satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0320/ Dumai.

Dalaam arahannya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Said Effendi menyampaikan bahwa tujuan madabintal ialah membina mental dan fisik. Artinya selama pelaksanaan madabintal kita harus benar-benar membina akhlak, mental dan fisik agar para anggota kita bisa lebih baik danmemiliki disiplin yang tinggi. 

“Untuk itu, diharapkan kepada seluruh peserta dapat mengikuti dan menjalankan kegiatan ini dengan sebaik-baik mungkin,” harap Said.

Madabintal merupakan program pelatihan mental dan fisik yang diadakan oleh Dishub Kota Dumai guna meningkatkan profesionalisme dan kesiapan para TKPK dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi).

“Pelaksanaan kegiatan Madabintal ini sebagai bentuk pelatihan untuk meningkatkan kesiapan para TKPK dalam menjalankan tugasnya dan menjaga sikap yang profesional baik dilingkungan kantor maupun saat bertugas dilapangan,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, madabintal ini dibagi dalam dua regu. Dimana regu pertama dilatih pada minggu pertama dan minggu ketiga. Sedangkan regu dua dilatih pada minggu kedua dan keempat setiap bulannya.

“Madabintal ini kita laksanakan setiap hari kamis. Masing – masing instruktur melakukan pembinaan sesuai dengan bidangnya. Misalnya personil dari Kodim akan lebih melakukan pembinaan terhadap fisik seperti PBB dan lainnya,” terangnya.

Kadishub berharap dengan dilaksanakannya kegiatan madabintal ini seluruh petugas Dishub mengerti dengan tugasnya.

“Pesan saya tetap fokus, belajar dan belajar serta berlomba menjadi petugas yang lebih baik, profesional, tangguh dan andal. Jangan hanya sekedar ikut saja, tetapi seraplah ilmu yang disampaikan oleh instruktur,” pesan Said Effendi.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar