Pemdes Belantaraya Bekerjasama Dengan Polsek Gaung Laksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Pemdes Belantaraya Bekerjasama Dengan Polsek Gaung Laksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Porospro.com, - Pemerintah Desa (Pemdes) Belantaraya Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)  Melaksanakan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Di SMA Negeri 2 Gaung Bekerja sama dengan Polsek Gaung serta Ketua PWI Indragiri Hilir, Rabu (13/09/23).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Belantaraya sebagai salah satu bentuk mewujudkan Kegiatan dalam rangka Program Desa Bebas Narkoba.

Dalam Pelaksanaannya Kepala Desa Belantaraya Hasbullah Jali Menyebutkan Sosialisasi Bahaya Narkoba Ini Sangatlah penting terutama di lingkungan Sekolah Khususnya di Desa Belantaraya.

"Penyalahgunaan Narkoba tidak hanya beredar di kalangan Masyarakat di Kabupaten namun juga bisa di juga masuk ke pedesaan oleh karena itu kami dari Pemerintah desa Bekerja sama dengan Polsek Melakukan Sosialisasi di pedesaan khusunya untuk para siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas", Ujar Hasbullah 

Lanjutnya, Selain Sosialisasi kami juga akan melaksanakan tidak lanjutan seperti, pembuatan banner, Spanduk yang bersifat menghimbau masyarakat untuk menjauhi Narkoba serta melaksanakan Tes urin Bagi siswa Sekolah yang ada di Desa Belantaraya.

Maraknya Pengendara Narkotika dan Obat-Obatan Terlarang di kalangan Generasi Muda Sangatlah Meresahkan, Generasi Muda yang di harapkan dapat menjadi penerus bangsa ini justru semakin banyak yang terjerumus penyalahgunaan narkoba, dengan keadaan ini di rasa sangat perlu mengadakan suatu kegiatan sosialisasi atau penyuluhan.

Adapun jumlah siswa yang mengikut sosialisasi bahaya narkoba ini berjumlah kurang lebih 400 orang dari Berbagai SMA yang ada di desa Belantaraya Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir.

Peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi ini, turut hadir dalam kegiatan kepala desa Belantaraya, Bhabinkamtibmas Polsek Gaung, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Gaung Narasumber AIPTU Ricci Ronaldy,  Kadinit Binmas Polsek Gaung, dan Ketua PWI Kabupaten Indragiri Hilir.

"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada pelajar tentang bahaya Penyalahgunaan Narkoba serta dampak buruk yang di timbulkan serta di di harapkan dapat meningkatkan kesadaran pelajar akan pentingnya dalam menentukan masa depan bangsa"Tungkasnya.

Di harapkan dengan adanya sosialisasi bahaya narkoba ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar tentang narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi pengiat anti narkoba di lingkungannya, khususnya di desa Belantaraya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar