Serda SMP Sinaga Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla

Serda SMP Sinaga Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Buluh Kasap - Kecamatan Dumai Timur, Koramil 01/Dumai - Kodim 0320/Dumai, Serda SMP Sinaga melaksanakan giat patroli di jalan parit sadak, wilayah yang rawan akan karhutla, pada Sabtu (16/9/2023).

Dalam patroli tersebut, Serda SMP Sinaga menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Hal ini dikarenakan pembukaan lahan dengan cara membakar dapat menimbulkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang dapat merugikan banyak pihak.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Hal ini sangat berbahaya dan dapat menimbulkan kerugian yang besar," ujar Serda SMP Sinaga.

Serda SMP Sinaga juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa pembukaan lahan dengan cara membakar dapat dikenakan sanksi hukum.

"Selain berbahaya, pembukaan lahan dengan cara membakar juga dapat dikenakan sanksi hukum," tegasnya.

Selain memberikan sosialisasi, Serda SMP Sinaga juga melakukan pengecekan terhadap lahan-lahan yang rawan akan karhutla. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa lahan tersebut tidak terbakar.

"Kami akan terus melakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya karhutla," tutup Serda SMP Sinaga.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar