Giat Serda CJ Silalahi Dalam Mencegah PMK

Giat Serda CJ Silalahi Dalam Mencegah PMK

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda C. J. Silalahi, melaksanakan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga di wilayah binaan. 

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini tengah mewabah di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, Serda C. J. Silalahi menyambangi langsung warga yang memiliki hewan ternak di Desa Lukit, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Ia melakukan pengecekan terhadap kondisi kesehatan hewan ternak, seperti suhu tubuh, nafsu makan, dan kondisi fisiknya.

"Setelah kami melakukan pengecekan, tidak ditemukan hewan ternak milik bapak Isak yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)," ungkap Serda C. J. Silalahi.

Serda C. J. Silalahi menghimbau kepada warga yang memiliki hewan ternak untuk selalu memperhatikan kondisi kesehatannya. Warga juga dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan kondisi pakan ternak.

"Apabila ada hewan ternak yang memiliki gejala penyakit mulut dan kuku, segera laporkan kepada Pemerintah Desa ataupun kepada Babinsa," pungkasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar