Sertu Ramli Temui Masyarakat dan Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

Sertu Ramli Temui Masyarakat dan Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Mundam Pos Ramil 02/MK, Koramil 02/BK, Sertu Ramli beserta Masyarakat Peduli Api (MPA) dan regu Destana mundam melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi karhutla di Jln. Muslim, Datuk alam dan jln. Cik muhammad RT 05 Kelurahan Mundam Kecamatan Medang Kampai, Senin (18/9/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kelurahan Mundam. Sertu Ramli menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Hal ini karena pembakaran dapat menyebabkan karhutla yang dapat merugikan masyarakat," kata Sertu Ramli.

Sertu Ramli juga memberikan penjelasan tentang sanksi-sanksi hukum yang akan diberikan kepada masyarakat yang kedapatan membakar hutan dan lahan.

"Bagi masyarakat yang kedapatan membakar hutan dan lahan akan dikenakan sanksi pidana penjara tahun dan denda," kata Sertu Ramli.

Pada kesempatan itu, Sertu Ramli juga memberikan arahan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini untuk mencegah terjadinya karhutla," kata Sertu Ramli.

Kegiatan patroli dan sosialisasi karhutla ini mendapat respon positif dari masyarakat. Masyarakat berjanji akan mematuhi imbauan dari Babinsa Mundam.

"Kami akan mematuhi imbauan dari Babinsa Mundam. Kami tidak akan membuka lahan dengan cara membakar," kata salah seorang warga.

Dengan adanya kegiatan patroli dan sosialisasi karhutla ini diharapkan dapat mencegah terjadinya karhutla di wilayah Kelurahan Mundam.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar