Rutinitas Babinsa Koramil 06 Merbau Dalam Mencegah Karhutla

Rutinitas Babinsa Koramil 06 Merbau Dalam Mencegah Karhutla

Porospro.com - Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis terus melakukan patroli dan kegiatan komunikasi sosial (komsos) secara rutin. Patroli kali ini dipimpin oleh Serka Eri dan Serda K. Sinaga, dua Babinsa yang berdedikasi dalam menjalankan tugas tersebut.

Kegiatan patroli dan komsos ini merupakan bagian dari upaya pencegahan karhutla di wilayah binaan Koramil 06/Merbau. Serka Eri, salah satu Babinsa yang terlibat dalam patroli ini, mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka. 

"Patroli dan pengawasan yang lebih ketat merupakan langkah konkret untuk mencegah pembukaan lahan dengan cara membakar," Ujarnya.

Babinsa selalu bersinergi dengan aparat lainnya di wilayah tersebut untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar selalu waspada dan siap melakukan pencegahan serta antisipasi terhadap potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Wilayah yang patroli dilakukan pada kali ini adalah Desa Mengkirau, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Masyarakat mengapresiasi upaya yang terus dilakukan oleh Babinsa dan aparat terkait dalam menjaga kelestarian lingkungan. Mereka menyatakan bahwa patroli ini sangat penting untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan yang dapat merusak lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

Melalui kegiatan patroli dan komsos yang rutin dilaksanakan, Babinsa berharap dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, terutama di wilayah Desa Mengkirau yang menjadi fokus perhatian. 

"Dengan kerjasama dan kesadaran bersama, diharapkan wilayah tersebut dapat terhindar dari dampak buruk yang disebabkan oleh karhutla," Jelas Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar