Instruksi Dandim 0320/Dumai, Seluruh Personil Kodim 0320/Dumai dan Jajaran Harus Selalu Ada Untuk Masyarakat

Instruksi Dandim 0320/Dumai, Seluruh Personil Kodim 0320/Dumai dan Jajaran Harus Selalu Ada Untuk Masyarakat

Porospro.com - Letkol Inf Antony Triwibowo, selaku Dandim 0320/Dumai, mengemukakan harapannya bahwa Babinsa dan seluruh personel Kodim 0320/Dumai terus berupaya untuk merangkul seluruh lapisan masyarakat. Hal ini dilakukan dalam upaya mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat sambil mendorong kolaborasi yang lebih baik dalam berbagai kegiatan.

Letkol Inf Antony Triwibowo menekankan pentingnya peran Babinsa, sebagai ujung tombak TNI di wilayah, dalam menjalin komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat. Dia menyatakan bahwa Babinsa memiliki posisi strategis dalam menghubungkan TNI dengan masyarakat di berbagai lapisan dan lingkungan.

"Komitmen kami adalah untuk selalu bersama dengan masyarakat. Kami ingin masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran kami dan merasa dapat mendekatkan diri kepada kami," Katanya.

Ia menambahkan, bahwa upaya merangkul masyarakat ini bertujuan untuk memperkuat rasa kebersamaan dan saling percaya antara TNI dan masyarakat. Dengan kolaborasi yang baik, diharapkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI dapat lebih efektif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Letkol Inf Antony Triwibowo juga menyoroti peran Babinsa dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya Karhutla (kebakaran hutan dan lahan). Dia menilai bahwa Babinsa memiliki peran penting dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Dalam upaya mencegah Karhutla, Babinsa akan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Kami ingin masyarakat sadar akan dampak buruk Karhutla dan berperan aktif dalam pencegahan," ujar Letkol Inf Antony Triwibowo.

Dandim Antony Triwibowo juga menekankan bahwa seluruh personel Kodim 0320/Dumai harus bersikap profesional dan ramah dalam berinteraksi dengan masyarakat. Keterbukaan, kepedulian, dan sikap yang bersahabat adalah kunci dalam meraih kepercayaan masyarakat.

"Kami berharap bahwa hubungan kami dengan masyarakat semakin kuat. Bersama-sama, kami akan terus berusaha membangun lingkungan yang aman, damai, dan sejahtera," Jelasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar