Viral di Medsos, Wawan, Uker dan Tatik Jual Sabu di Aek Kanopan Berjarak 500 Meter dari Mapolsek

Viral di Medsos, Wawan, Uker dan Tatik Jual Sabu di Aek Kanopan Berjarak 500 Meter dari Mapolsek

Porospro.com - Satu akun media sosial  facebook mengunggah tentang maraknya peredaran narkotika di  Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Labuhanbatu Utara. Lokasi peredaran narkotika disebut hanya berjarak 500 meter dari Mapolsek setempat.

Dalam unggahan yang dilihat porospro.com Senin (25/09/23) itu, akun media sosial itu menampilkan video pidato Presiden Joko Widodo di hadapan para menteri yang membahas pemberantasan dan penindakan penyalahgunaan narkotika.

Kemudian, pengunggah juga menyertakan tulisan. Di awal tulisan itu, pengunggah menyebut peredaran narkotika di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara sudah dalam keadaan darurat.

" Pak Presiden Joko Widodo dan Divisi Humas Polri di Labuhanbatu Utara- Sumut darurat narkotika" tulis akun bernama Somat Mamat yang diunggah pada 17 September 2023 lalu.

Akun itu lebih lanjut menuliskan, para pengedar narkotika seperti di Aek Kanopan telah berkali-kali viral. Lokasinya hanya berjarak 500 meter dari Mapolsek.

" Seperti di Aek Kanopan walau berkali-kali viral penjual dan pengedarnya seperti Wawan, Ralen, Uker, Tatik, Indah. Lokasinya hanya 500 meter dari Mapolsek (Ada Loorong VI, Kampung Tobba, Timbangan)" tulis pengunggah lebih lanjut.

"Tolong tumpas pak" tulis pengunggah di akhir tulisannya.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Ghulam Yanuar Lutfi, STK., SIK., MH., ketika dikonfirmasi terkait unggahan yang menyinggung peredaran narkotika di wilayah hukumnya itu,  mempertanyakan validitas informasi yang diunggah akun media sosial itu.

Dia juga mempertanyakan, apakah sudah dilakukan kroscek mengenai kebenaran informasi itu.

"Narasumber sudah tepat dan valid info nya bang?. Sudah abang kroscek kebenaran informasinya?" jawabnya via pesan WhatsApp.

Ghulam pun menegaskan, pihaknya memiliki komitmen untuk memberantas peredaran narkotika.

"Terlepas dari pertanyaan di atas, komitmen kami sama untuk memberantas peredaran narkotika. Terima Kasih" tegasnya.(Jr)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar