Pencegahan Bahaya Karhutla Oleh Babinsa Sertu Boby Rahman

Pencegahan Bahaya Karhutla Oleh Babinsa Sertu Boby Rahman

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Laksamana dari Koramil-01/Dumai yang bertugas di Kecamatan Dumai Kota, Sertu Boby Rahman, melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), (29/9). 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para pemilik ternak di wilayah tersebut, mengenai pentingnya menjaga kebersihan kandang demi menjaga kesehatan hewan ternak.

Dalam kegiatan sosialisasi yang berlangsung, Sertu Boby Rahman memberikan penjelasan kepada warga pemilik ternak Asril. Ia menyampaikan informasi tentang PMK dan bagaimana penularannya serta langkah-langkah pencegahannya. Dengan pengetahuan ini, diharapkan para pemilik ternak dapat lebih waspada dan melakukan tindakan pencegahan yang tepat.

Salah satu poin utama yang disoroti dalam sosialisasi ini adalah pentingnya menjaga kebersihan kandang. Sertu Boby Rahman mengingatkan warga agar rutin membersihkan dan mengelola kandang secara baik dan benar. Kandang yang bersih akan mencegah perkembangan kuman dan bakteri penyebab PMK, sehingga ternak tetap sehat dan produktif.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga memberikan penekanan tentang peran penting pemilik ternak dalam melaporkan jika ada tanda-tanda penyakit pada hewan ternak. Jika terdapat gejala yang mencurigakan, segera hubungi petugas terkait agar langkah pencegahan dan penanganan dapat dilakukan dengan cepat.

Selain itu, Sertu Boby Rahman juga menyampaikan informasi mengenai vaksinasi ternak yang diperlukan untuk melindungi hewan dari penyakit menular. Ia mengingatkan para pemilik ternak untuk selalu menjaga jadwal vaksinasi agar hewan ternak tetap terlindungi dengan baik.

Menyambut baik kegiatan sosialisasi ini, Asril sebagai pemilik kandang menyatakan apresiasinya dan berkomitmen untuk menerapkan semua informasi yang telah disampaikan oleh Babinsa Laksamana. Ia berjanji akan lebih memperhatikan kebersihan kandang dan mengikuti langkah-langkah pencegahan yang telah diajarkan.

Kodim 0320/Dumai, melalui Babinsa Sertu Boby Rahman, berharap bahwa sosialisasi ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan mendorong peningkatan kesehatan hewan ternak di wilayah kecamatan Dumai Kota. 

"Semoga dengan kesadaran bersama, angka PMK dapat diminimalisir, dan kesehatan ternak dapat terjaga dengan baik," Jelas Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar