Kuliner Kue Ketan Srikaya Khas Tembilahan, Rasanya Sedap dan Lembut

Kuliner Kue Ketan Srikaya Khas Tembilahan, Rasanya Sedap dan Lembut

Porospro.com - Kue Srikaya merupakan salah satu Jajanan khas Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) khususnya di Kota Tembilahan. Jika berkesempatan berkunjung rasanya kurang pas jika tidak mencobanya.

Makanan Khas Tembilahan ini, sering dijumpai pada acara hari besar contohnya pada pelaksanaan keagamaan, pernikahan dan juga perkumpulan adat. Rasanya yang lembut dan manis menjadi idola semua kalangan.

Oleh karena itu kuliner satu ini harus kalian coba rasanya. Kue Srikaya sendiri memiliki dua jenis yaitu srikaya pulut dan srikaya rendang, perbedaan antara keduanya terletak pada bentuk dan jumlah telur yang digunakan dalam adonannya.

Dimana, Kue Srikaya pulut bentuknya persegi dan adonanya menggunakan 6 buah telur. Sedangkan srikaya rendang berbentuk bulat dilengkapi dengan wadah dan adonannya menggunakan cukup banyak, yakni dengan 15 buah telur.

Kue Srikaya tersebut juga bisa ditemukan pada kedai sarapan pagi yang ada di sekitar kota tembilahan dengan harga Rp2 ribu hingga Rp3 ribu. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar