Kuliner Ayam Padas Khas Tembilahan Siap Menggoyang Lidah Masyarakat

Kuliner Ayam Padas Khas Tembilahan Siap Menggoyang Lidah Masyarakat

Porospro.com - Ayam berwarna merah memikat ini dimasak dengan saus tomat dan cabe. Hidangan khas Indragiri Hilir khususnya Tembilahan ini enak dimakan hangat dengan nasi putih.

Ayam negeri digoreng setengah kering agar renyah bagian luarnya. Bumbu rempah plus tambahan pasta tomat dan cabe memberi rasa asam segar.

Mirip membuat semur, bumbu ayam ini juga memakai bawang dan rempah kering dan segar. Daftar bahan dan bumbu lengkapnya bisa kamu lihat di resep di bawah ini :

1 ekor ayam negeri, potong 8 bagian
2 cm lengkuas, memarkan
1 batang serai, memarkan
3 cm kayu manis
2 buah bunga lawang
2 butir kapulaga
3 butir cengkih
2 sdm tomat pasta kalengan
3 sdm saus tomat botolan
1 sdm gula pasir
1 sdm kaldu jamur
500 ml air
Bumbu Halus:
2 siung bawang putih
5 butir bawang merah
1 cm jahe
1 sdt merica butiran
2 sdt garam

Langkah pertama cuci bersih ayam lalu tiriskan. Goreng ayam hingga setengah kering lalu tiriskan. Kemudian Panaskan 4 sdm minyak sayur, tumis Bumbu Halus hingga wangi. Masukkan lengkuas, serai, kapulaga, cengkih dan kayu manis. Aduk hingga harum.

Tambahkan pasta tomat, saus cabe, gula, kaldu jamur dan air lalu didihkan. Masukkan ayam dan masak dengan api kecil hingga ayam lunak dan kuah kental lalu angkat. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar