Kiat Mencegah PMK Disampaikan Oleh Sertu Mahyudin

Kiat Mencegah PMK Disampaikan Oleh Sertu Mahyudin

Porospro.com - Babinsa Koramil 01/Dumai, Sertu Mahyudin, melaksanakan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di peternakan milik Yetno, warga RT 18 Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Minggu (1/10).

Dalam sosialisasinya, Sertu Mahyudin mengingatkan agar peternak selalu menjaga kebersihan kandang dan lingkungannya. Selain itu, peternak juga diminta untuk tidak membawa hewan ternak dari luar daerah.

"PMK merupakan penyakit yang sangat menular, oleh karena itu kita harus menjaga kebersihan kandang dan lingkungannya. Kita juga tidak boleh membawa hewan ternak dari luar daerah," kata Sertu Mahyudin.

Yetno, pemilik peternakan, menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa. Ia mengaku akan mengikuti semua tips yang diberikan oleh Babinsa.

"Saya akan mengikuti semua tips yang diberikan oleh Babinsa. Saya ingin ternak saya tetap sehat dan terhindar dari PMK," kata Yetno.

Babinsa berharap, sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah penyebaran PMK.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar