Pengerjaan Renovasi RTLH Sebagai Sasaran TMMD ke 118 Terus Dilakukan

Pengerjaan Renovasi RTLH Sebagai Sasaran TMMD ke 118 Terus Dilakukan

Porospro.com - Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 wilayah Kodim 0303 Bengkalis masih berjibaku menyelesaikan pembedahan rumah tidak layak huni (RTLH) milik Nurhayati (65) warga desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Senin (2/10).

Setelah selesai dalam pemasangan dinding semi permanen, saat ini satgas tengah berupaya merangkai kuda-kuda atap. Rakitan kokoh ditorehkan agar kerangka kayu penopang seng sebagai atap kediaman tersebut bisa bertahan dalam waktu lama dan menjadikan rumah tersebut lebih layak huni.

"Saat ini anggota satgas sedang membuat kuda-kuda atap, kita upayakan agar struktur rangkanya kuat agar atapnya bisa kokoh dan tahan lama. Setelah rangka kuda-kuda jadi, kita lanjutkan ke pembuatan atap," ujar Lettu. Arh. Rickman Sinaga, Pasiops TMMD Bengkalis.

Menurut Rickman, pembangunan rumah RTLH ini merupakan salah satu kegiatan TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan dibangunnya rumah RTLH ini, diharapkan ibu Nurhayati dapat hidup dengan lebih layak," kata Rickman.

Pembangunan rumah RTLH ini melibatkan puluhan anggota Satgas TMMD dari berbagai kesatuan. Mereka bekerja dengan semangat dan gotong royong untuk menyelesaikan pekerjaan ini dengan cepat.

"Kami akan terus bekerja keras untuk menyelesaikan pembangunan rumah RTLH ini dengan cepat dan tepat waktu," kata salah seorang anggota Satgas TMMD.

Kegiatan pembangunan rumah RTLH ini merupakan salah satu upaya dari Satgas TMMD untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar