Sertu Nono Jelaskan Kepada Warga Binaannya Untuk Mengantisipasi PMK

Sertu Nono Jelaskan Kepada Warga Binaannya Untuk Mengantisipasi PMK

Porospro.com - Babinsa Koramil 01/Dumai, Sertu Nono.S, melaksanakan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di peternakan yang berlokasi di RT 08, Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur, Selasa (3/10).

Dalam sosialisasi tersebut, Sertu Nono.S menyampaikan kepada pemilik peternakan, Firman, bahwa PMK merupakan penyakit menular yang menyerang hewan ternak, khususnya sapi, kerbau, domba, dan kambing.

"Penyakit ini ditandai dengan gejala demam, keluarnya air liur berlebihan, dan luka pada mulut dan kuku," kata Sertu Nono.S.

Sertu Nono.S juga mengingatkan kepada Firman agar menjaga kebersihan kandang dan ternaknya. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran PMK.

"Pastikan kandang selalu bersih dan kering, serta ternaknya selalu dimandikan secara rutin," kata Sertu Nono.S.

Firman menyambut baik sosialisasi yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 01/Dumai. Ia mengaku akan mengikuti saran dan arahan dari Babinsa untuk mencegah penyebaran PMK di peternakannya.

"Saya akan selalu menjaga kebersihan kandang dan ternak saya," kata Firman.

Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran PMK di wilayah Kota Dumai.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar