Gagatas, Kue Khas Banjar Tembilahan yang Begitu Manis

Gagatas, Kue Khas Banjar Tembilahan yang Begitu Manis

Porospro.com - Tembilahan mempunyai banyak kuliner tradisional yang bisa dicoba. Salah satunya adalah gagatas yang merupakan makanan khas banjar dari bahan beras ketan.

Makanan ini banyak dikonsumsi pada jaman dahulu, tetapi sekarang ini jarang ditemukan. Sama seperti kue tradisional lainnya, kue ini juga tidak mudah ditemukan dan biasanya akan menjadi hidangan ketika ada hajatan atau hari-hari penting. Tetapi bagi yang ingin mengonsumsi kue ini juga masih mudah untuk mencarinya di lapak lapak penjual kue pinggir jalan.

Kue ini mempunyai bentuk yang tidak sama dan warnanya cantik yaitu coklat kecoklatan. Untuk mendapatkan kue ini bisa ditemui di pasar tradisional yang menjual berbagai kue.

Kue ini mempunyai rasa yang manis dengan tampilan yang mengkilap dari bahan gula di luarnya. Bagi pecinta manis dan gurih sangat cocok untuk memilih kue ini untuk dikonsumsi. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar