4 Tips saat Pakai Masker agar Kacamata Tak Berembun

4 Tips saat Pakai Masker agar Kacamata Tak Berembun

Porospro.com - Menggunakan masker memang tidak hanya melindungi diri dari virus, tapi juga dapat membuat saluran pernapasan kita dapat terlindungi dari polusi udara.

Namun, sebagian dari pemakai kacamata, penggunaan masker adalah tantangan tersendiri. Masker bisa membuat kacamata kita berembun dan akhirnya dapat mengganggu penglihatan.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa tips agar kacamata tidak berembun saat menggunakan masker.

1. Gunakan sabun dan air

Sebuah studi 2011, Annals of The Royal College of Surgeons of England dalam sebuah jurnal medis, menemukan bahwa dokter yang kacamatanya berembun saat mengenakan masker bedah mampu menyelesaikan masalah ini dengan mencucinya menggunakan sabun sebelum operasi.

Sebelum mengenakan masker ke wajah, cuci terlebih dahulu kacamata dengan sabun dan air, lalu biarkan kacamata mengering atau bisa dikeringkan dengan menggunakan tisu yang lembut.

2. Semprotan anti debu

Seperti halnya sabun dan air, semprotan ini dirancang untuk menjaga kondensasi yang menempel pada lensa.

Namun, berhati-hatilah sebelum menyemprotkan bahan tersebut agar tidak mengenai mata. Jika mengenai mata, maka akan menyebabkan iritasi yang bisa mempengaruhi penglihatan.

3. Lipat bagian atas masker

Sebelum memakai masker, lipat ke dalam kira-kira 1 cm untuk bagian atas masker. Setelah itu kamu bisa tenang selama memakai masker dan tidak membuat kacamata berembun.

4. Gunakan tisu pada lapisan dalam

Satu lagi cara menghindari kacamata berembun ketika memakai masker. Sebelum masker dipasang, lipat tisu dan taruh di balik masker. Letakkan tisu pas di sanggahan hidung.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar