Upacara Peringatan HUT TNI Ke-78 Di Pimpin Langsung Oleh Danlanud RSA

Upacara Peringatan HUT TNI Ke-78  Di Pimpin Langsung Oleh Danlanud RSA

Porospro.com,Natuna_ Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han memimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI tahun 2023 bertempat di lapangan Pantai Piwang Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (5/10/2023). 

Upacara berlangsung sederhana dan khidmat ini dihadiri oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi S.Sos., M.Si, Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, S.E., M.M., Para Komandan Satuan TNI-Polri Natuna, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Ny. Septi Dwiani Wan Siswandi, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.17/D.I Lanud RSA, Ny.Santi Dedy Iskandar, Persit KCK, Jalasenastri, para Kepala BUMN Natuna dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. Pada upacara tersebut selaku Inspektur Upacara Danlanud RSA membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., CSFA., mengatakan bahwa TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selama 78 tahun berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema "TNI PATRIOT UNTUK DEMOKRASI PENGAWAL NKRI,INDONESIA MAJU", yang mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan pemotong tumpeng dan Kue Tart HUT ke-78 TNI oleh Bupati Natuna diserahkan kepada Komandan Lanud RSA, Lanal Ranai, Kodim 0318/Natuna dan Yon Komposit I/GP.

Dalam memeriahkan HUT ke-78 TNI tahun 2023, satuan jajaran TNI di Natuna juga  menggelar pameran alutsista dan hiburan Panggung  Prajurit Bersama Rakyat. Turut dalam peserta upacara terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan POLRI, PEMDA, Basarnas serta Pramuka di wilayah Kabupaten Natuna. (porospro)


Tulis Komentar