Cegah Stunting, Serda Cerzakatno Serahkan Bantuan Pangan Dari Dandim 0320/Dumai

Cegah Stunting, Serda Cerzakatno Serahkan Bantuan Pangan Dari Dandim 0320/Dumai

Porospro.com - Pada hari Senin tanggal 09 Oktober 2023, Babinsa Kelurahan Teluk Makmur, Ramil 02 BK Serda Cerzakatno, melaksanakan kegiatan  penyaluran bantuan untuk anak stunting. 

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh jajaran Kodim 0320/Dumai dengan tujuan untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada anak-anak yang mengalami stunting di wilayah tersebut.

Salah satu penerima bantuan adalah Ananda Susan, seorang anak berusia 4 tahun. Anak ini merupakan salah satu dari banyak anak yang membutuhkan perhatian khusus dalam hal gizi dan pertumbuhan akibat kondisi stuntingnya. 

"Penyaluran bantuan ini diharapkan dapat memberikan dukungan yang signifikan dalam upaya pemulihan kesehatan dan pertumbuhan anak-anak seperti Susan," Kata Babinsa.

Selama periode penyaluran bantuan, telah terlihat kemajuan yang berarti pada kondisi kesehatan Susan. Hal ini terlihat dari hasil penimbangan yang dilakukan pada akhir bulan September. Berat badannya meningkat menjadi 10,8 kilogram, dan tingginya mencapai 89,7 sentimeter.

Kegiatan seperti ini menjadi salah satu wujud nyata dari peran Babinsa dan Kodim 0320/Dumai dalam mendukung upaya pemerintah dalam menangani masalah stunting di masyarakat. 

Komitmen Babinsa Kelurahan Teluk Makmur, Ramil 02 BK Serda Cerzakatno, dalam membantu anak-anak yang mengalami stunting ini merupakan bagian dari upaya lebih besar dalam memastikan bahwa generasi muda Indonesia memiliki masa depan yang lebih cerah dan sehat. 

"Semoga bantuan yang telah diberikan kepada Ananda Susan dan anak-anak lainnya dapat membantu mereka tumbuh menjadi individu yang kuat dan berkembang dengan baik," Tuturnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar