Babinsa Koramil 01 Berikan Kiat Guna Cegah Karhutla

Babinsa Koramil 01 Berikan Kiat Guna Cegah Karhutla

Porospro.com - Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai terus berupaya untuk menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan, khususnya dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Pada hari Kamis, 12 Oktober 2023, Babinsa Kelurahan Ratusima - Kecamatan Dumai Selatan, Sertu Abu Kosim, melaksanakan kegiatan patroli Karhutla di wilayah yang rawan terhadap ancaman Karhutla.

Dalam patroli tersebut, Sertu Abu Kosim bersama timnya berkeliling di sekitar wilayah tersebut dengan tujuan untuk memantau potensi kebakaran hutan dan lahan. Mereka juga melakukan pengecekan terhadap aktivitas yang berpotensi memicu Karhutla.

Selain melakukan patroli, Sertu Abu Kosim juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat. Dalam sosialisasinya, dia menekankan pentingnya tidak membuka lahan dengan cara membakar. Sertu Abu Kosim menjelaskan dampak negatif dari pembakaran lahan, seperti kabut asap, kerugian ekonomi, dan bahaya bagi kesehatan.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan merawat hutan serta lahan secara berkelanjutan. Masyarakat diminta untuk melaporkan kejadian yang mencurigakan yang dapat menyebabkan Karhutla kepada pihak berwajib," Ujarnya.

Pihak Koramil-01/Dumai sangat aktif dalam upaya pencegahan Karhutla dan berusaha menjadikan masyarakat sebagai mitra penting dalam menjaga kelestarian lingkungan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar