Serma Fahrizal Purba Sambangi Peternak Untuk Sampaikan Ini

Serma Fahrizal Purba Sambangi Peternak Untuk Sampaikan Ini

Porospro.com - Babinsa Koramil-01/Dumai, Serma Fahrizal Purba, melaksanakan sosialisasi pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) di Jalan Ganda, Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Jumat (13/10).

Sosialisasi ini dilakukan kepada peternak sapi bernama Kordil. Dalam sosialisasi tersebut, Serma Fahrizal Purba menyampaikan sejumlah tips pencegahan PMK.

Serma Fahrizal Purba juga mengingatkan Kordil untuk menjaga kebersihan kandangnya agar ternaknya tetap sehat dan terhindar dari PMK.

"Kandang harus selalu dibersihkan dari kotoran dan sisa pakan. Selain itu, air minum ternak juga harus selalu bersih," kata Serma Fahrizal Purba.

Kordil mengaku senang dengan adanya sosialisasi pencegahan PMK dari Babinsa. Ia mengaku akan mengikuti tips-tips yang disampaikan oleh Babinsa agar ternaknya tetap sehat.

"Saya akan mengikuti tips-tips yang disampaikan oleh Babinsa agar ternak saya tetap sehat dan terhindar dari PMK," kata Kordil.

Pencegahan PMK merupakan tanggung jawab bersama, baik dari pemerintah, masyarakat, maupun pihak swasta. Dengan kerja sama yang baik, diharapkan wabah PMK dapat dicegah dan dikendalikan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar