Sertu Jumat Desmanto Berikan Pendampingan Kepada Petani Cabe

Sertu Jumat Desmanto Berikan Pendampingan Kepada Petani Cabe

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Bagan Besar Timur, Koramil 02/BK, Sertu Jumat Desmanto, melaksanakan kegiatan pendampingan karya nyata yaitu tanaman cabe milik Agus di Jalan Cemara, RT 02, Kelurahan Bagan Besar Timur, Kecamatan Bukit Kapur, Minggu (15/10).

Dalam pendampingannya, Sertu Jumat Desmanto membantu Agus dalam melakukan penyiraman air dan pembersihan sekitar pohon cabe. Penyiraman air dilakukan untuk menjaga kelembaban tanah dan pertumbuhan tanaman cabe. Pembersihan sekitar pohon cabe dilakukan untuk menghilangkan gulma dan tanaman pengganggu lainnya.

Agus, selaku pemilik tanaman cabe, mengaku sangat terbantu dengan pendampingan dari Babinsa. Ia mengatakan bahwa akan mengikuti arahan dari Babinsa agar tanaman cabenya dapat tumbuh dengan maksimal.

"Terima kasih atas pendampingannya. Saya akan mengikuti arahan dari Bapak Babinsa agar tanaman cabe saya dapat tumbuh dengan maksimal," ujar Agus.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/BK ini merupakan upaya untuk membantu petani dalam meningkatkan hasil panennya. 

"Dengan pendampingan ini, diharapkan petani dapat lebih memahami cara merawat tanaman cabe dengan baik dan dapat meningkatkan produktivitasnya," Kata Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar