Binter dan Pelaksanaan Sosialisasi Cegah Tindak Kejahatan Pipa Pertamina

Binter dan Pelaksanaan Sosialisasi Cegah Tindak Kejahatan Pipa Pertamina

Porospro.com - Tim patroli SKK Migas Sub Sektor Kodim 0320/Dumai bersama Security Pertamina melakukan patroli keamanan dan sosialisasi pengecekan pipa minyak PT.Pertamina di sepanjang jalan Duri-Dumai, Selasa (17/10).

Patroli ini dilaksanakan dalam rangka penguatan bina teritorial (Binter) antara TNI dan Polri. Patroli dimulai dari KM 11 hingga KM 16 Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Bagan Besar Timur, Kecamatan Bukit Kapur.

Dalam patroli tersebut, tim gabungan melakukan pengecekan kondisi pipa minyak, pemasangan spanduk sosialisasi bahaya bermain di sekitar pipa minyak, dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

"Patroli ini dilakukan untuk memastikan keamanan pipa minyak dan mencegah terjadinya gangguan keamanan," kata Sertu Jum'at Desmanto, anggota Koramil 02/BK yang memimpin patroli.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak bermain di sekitar pipa minyak karena berbahaya.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar karena dapat menimbulkan kebakaran hutan dan lahan," kata Sertu Jum'at.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar