Petani Ini Dapatkan Pendampingan Dari Sertu Abu Kosim

Petani Ini Dapatkan Pendampingan Dari Sertu Abu Kosim

Porospro.com - Babinsa Koramil 01/Dumai, Sertu Abu Kosim, melaksanakan sosialisasi dan pendampingan karya nyata tanaman kacang panjang di RT 03, Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan, Kamis (19/10).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di wilayah binaan. Babinsa memberikan materi tentang cara budidaya tanaman kacang panjang yang baik dan benar.

"Kacang panjang merupakan salah satu tanaman pangan yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Tanaman ini mudah dibudidayakan dan dapat tumbuh di berbagai kondisi tanah," kata Babinsa.

Babinsa juga memberikan pendampingan kepada petani dalam proses penanaman, pemupukan, dan pemeliharaan tanaman kacang panjang.

"Saya berharap dengan pendampingan ini, petani dapat meningkatkan hasil panennya dan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya," kata Babinsa.

Karso, pemilik lahan, mengucapkan terima kasih atas pendampingan dari Babinsa. Ia mengaku sangat terbantu dengan materi dan pendampingan yang diberikan.

"Saya sangat senang dengan kehadiran Babinsa di lahan saya. Materi dan pendampingan yang diberikan sangat bermanfaat bagi saya," kata Karso.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar