Beri Motivasi, Sertu C Saragi Komsos di Sekolah

Beri Motivasi, Sertu C Saragi Komsos di Sekolah

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Sertu C. Saragi, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 15 Teluk Belitung, Kampung Pancasila, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum'at (27/10).

Kegiatan komsos ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap pelajar dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu C. Saragi menyampaikan materi tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila, seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan, dan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Selain itu, Sertu C. Saragi juga memberikan edukasi kepada siswa SD Negeri 15 Teluk Belitung agar tetap menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan menerapkan hidup rukun sesama pelajar.

"Saya berharap anak-anak termotivasi dengan adanya komsos dan silaturrahmi ini dan akan saling menghargai dan tidak membedakan, suku, ras, golongan, dan agama di Kampung Pancasila," tutur Sertu C. Saragi.

Kegiatan komsos ini disambut baik oleh siswa SD Negeri 15 Teluk Belitung. Mereka merasa senang dan mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang Pancasila.

Dengan adanya kegiatan komsos ini, diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda, sehingga mereka dapat menjadi penerus bangsa yang berkarakter dan berintegritas.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar