Semangat Komsos Dengan Masyarakat, Ini Pesan Babinsa Koramil 06 Merbau

Semangat Komsos Dengan Masyarakat, Ini Pesan Babinsa Koramil 06 Merbau

Porospro.com - Dalam upaya memperkuat pemahaman dan penghayatan nilai-nilai Pancasila di masyarakat, Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda C. J. Silalahi, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) yang mendalam di Kampung Pancasila. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam menjalin silaturrahmi dengan warga setempat serta sosialisasi nilai-nilai luhur Pancasila.

"Kami ingin mendorong warga di Kampung Pancasila untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," kata Serda Silalahi. 

Ia menambahkan, Ini mencakup saling menghormati perbedaan, semangat gotong royong, musyawarah dalam pengambilan keputusan, dan kesatuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Ia juga menekankan pentingnya Pancasila sebagai panduan moral bagi seluruh rakyat Indonesia. 

"Pancasila bukan hanya simbol, tapi juga pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dengan berpegang teguh pada Pancasila, kami berharap masyarakat Kampung Pancasila dapat memperkuat persatuan dan menjaga stabilitas sosial," tambahnya.

Dengan semangat kebersamaan dan kerja sama, program Komsos ini diharapkan akan menjadi contoh positif dan memengaruhi cara masyarakat di daerah lain menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, nilai-nilai Pancasila akan terus menjadi fondasi yang kuat bagi bangsa Indonesia.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar