Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95

BEM Unisi Gelar Seminar Kepemudaan dan Event Kepemudaan se-Inhil

BEM Unisi Gelar Seminar Kepemudaan dan Event Kepemudaan se-Inhil

Porospro.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Indragiri (BEM UNISI) mengadakan Agenda Seminar Kepemudaan dan Event Kepemudaan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95 tahun dengan tema "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh di Tengah Arus Modernisasi" di gedung Engku Kelana, Tembilahan, (29/10/2023).

Diawali dengan agenda Seminar Kepemudaan, BEM UNISI menghadirkan 2 pemateri hebat, yakni AKP Indra Mulyadi Lubis, SE.,SH.,MH selaku Kasat Intel Narkoba Inhil dan juga Bambang Sasmita Adi Putra, SE.,SH.,MH selaku Pengacara/Advokat dan juga Ketua LBH UNISI.

Selain itu, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini, panitia pelaksana juga mengadakan serangkaian perlombaan terkhusus kepada para pemuda dan pemudi Se-kabupaten Indragiri Hilir, di antaranya adalah Creative Video Competetion, Lomba Stand Up Comedy dan lomba Debat Mahasiswa.

Sebagai salah satu program kerja yang digagas oleh BEM UNISI, kegiatan Seminar Kepemudaan dan Event kepemudaan merupakan kegiatan yang bertujuan dalam menghadirkan nilai-nilai akademik dan non-akademik dalam lingkup kreativitas mahasiswa, serta mendorong kreativitas muda untuk terus berkarya demi kemajuan Negara Indonesia, khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir.

Sementara itu, Ahmad Alfian Hadi selaku Presiden Mahasiswa UNISI menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan usaha dari mahasiswa untuk terus menampilkan kreativitas sekaligus mendukung program-program kampus.

“Dalam menghadirkan seluas-luasnya ruang bagi mahasiswa untuk terus berinovasi, tentunya pihak kampus juga perlu mengakomodir hal tersebut. Tentu akan lebih baik lagi, jika agenda mahasiswa bisa sejalan dengan program yang ingin dicapai oleh pihak kampus sendiri,” katanya.

“Terima kasih kepada para peserta dalam agenda ini, kita semua hebat, hanya saja belum saatnya untuk menang. Semoga ini menjadi langkah awal untuk terus meningkatkan keterlibatan pemuda dalam kemajuan bangsa, bahwa pemuda adalah harapan bangsa, kunci kemajuan bangsa.” sambung Alfian selaku Presiden Mahasiswa UNISI.

"Antusias para peserta perlombaan ini juga menjadi langkah awal bagaimana kepedulian para pemuda terhadap Inhil sendiri, saya berharap, pemuda dan pemudi saat inilah yg sudah sepantasnya menjadi garda terdepan untuk kemajuan bangsa" Ungkap Zainal Arifin, SE.,ME Selaku Wakil Rektor 1 Universitas Islam Indragiri dalam penutupan kegiatan. rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar