Inisiatif Serda Priyo Sudarmo Dalam Mendampingi Petani Sayur Sawi

Inisiatif Serda Priyo Sudarmo Dalam Mendampingi Petani Sayur Sawi

Porospro.com - Pada hari Rabu, 1 November 2023, Babinsa Kelurahan Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat, Serda Priyo Sudarmo, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendampingan karya nyata dalam penanaman sayur sawi. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kodim 0320/Dumai untuk mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berkebun.

Dalam giat sosialisasi ini, Serda Priyo Sudarmo menjelaskan pentingnya menanam sayur sawi sebagai salah satu langkah yang bisa dilakukan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga. 

"Sayur sawi yang kaya akan nutrisi dapat memberikan manfaat kesehatan yang signifikan, sehingga menjadi alternatif yang baik untuk dikonsumsi," Ujar Serda Priyo.

Kegiatan ini dilakukan di RT 06 Kelurahan Bagan Keladi, yang merupakan milik Nuri, salah seorang warga setempat. Serda Priyo Sudarmo memberikan panduan kepada Nuri dan warga sekitar dalam hal penanaman, perawatan, dan pemeliharaan sayur sawi. 

"Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam bercocok tanam," Jelasnya.

Selain memberikan pengetahuan, Serda Priyo Sudarmo juga memberikan bantuan berupa bibit sayur sawi dan peralatan pertanian yang dibutuhkan. Ini adalah langkah konkret dalam mendukung keberhasilan karya nyata ini, serta memastikan bahwa warga memiliki semua yang diperlukan untuk mengembangkan lahan pertanian mereka.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga RT 06 Kelurahan Bagan Keladi. Mereka sangat mengapresiasi inisiatif dari Babinsa dan Kodim 0320/Dumai dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah mereka. 

"Semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat Dumai Barat," Kata salah satu warga.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar