Penanaman Jagung di Tanjung Penyembal, Wujud Nyata TNI Siap Bersama-sama Menjaga Ketahanan Pangan

Penanaman Jagung di Tanjung Penyembal, Wujud Nyata TNI Siap Bersama-sama Menjaga Ketahanan Pangan

Porospro.com - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Gerakan Nasional Ketahanan Pangan (GNKP) 2023 digelar secara serentak di seluruh lingkungan militer di Indonesia pada Rabu, 1 November 2023. 

Acara GNKP 2023 ini menjadi momentum penting yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, yang turut didampingi oleh Panglima TNI, Yudo Margono, dan Menteri Pertanian Republik Indonesia, di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam upaya mendukung ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat di Kota Dumai, Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Triwibowo, bersama Forkopimda dan masyarakat setempat, mengambil peran aktif dengan menggelar kegiatan GNKP 2023 di Jalan Melati RT. 09 Kelurahan Tanjung Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan dengan melaksanakan Penanaman jagung. 

"Kami melaksanakan gerakan GNKP 2023 serentak di seluruh Indonesia. Ini adalah hasil dari kolaborasi antara TNI, dan Pemerintah Daerah. Tentu saja, tujuan utamanya adalah untuk membantu pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan," ucap Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Triwibowo, yang sangat antusias dalam mendukung upaya ini.

Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Triwibowo, juga mengungkapkan bahwa inisiatif serupa dalam mendukung ketahanan pangan akan terus dilaksanakan di wilayah Kota Dumai, sesuai dengan petunjuk dari Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. 

Penanaman dan pemanfaatan lahan tidur menjadi salah satu langkah yang dilakukan untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup bagi masyarakat.

Partisipasi aktif Dandim 0320/Dumai dalam GNKP 2023 menjadi contoh nyata dari komitmen TNI dalam mendukung ketahanan pangan nasional dan membantu masyarakat di tengah tantangan pangan yang masih dihadapi. 

Kegiatan ini mencerminkan semangat kerjasama antara militer, pemerintah, dan masyarakat dalam memastikan keamanan pangan di Indonesia.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar